Palembang Inmas
Model pembelajaran Short Card ( Potongan Kertas)
dapat diterapkan dalam pembelajaran Bahasa Arab materi menunjukkan jam/pukul
berapan. Hal ini disampaikan Dra. Hj. Sosannah, R.H. M.Pd.I. Pamong Bahasa Arab Kamis (13/8) saat mendampingi mahasiswa
PPLK II jurusan tarbiyah Fathia Dwi Melawati di kelas VIII D MTs. N 1 Model
palembang.
Sosannah mengatakan ,” Dengan menggunakan model
short card siswa lebih tertarik untuk belajar sehingga hasil pembelajaran dapat
lebih optimal”. Menurutnya metode short card ini baiknya dibuat dalam bentuk kartu yang didesain menarik dan
tidak mudah rusak/robek, maklum terkadang anak kurang hati-hati memegang kartu.
Informasi yang disampaikan Sosannah ini mengomentari
Rencanan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang di susun oleh mahasiswa PPLK II
Fathia saat mengajarkan KD 1 materi
menunjukkan jam/pukul dalam Bahasa Arab, di mana Fathia menggunakan metode
tanya jawab dalam pembelajarannya. Dalam RPP tidak tercantum model
pembelajaran, media pembelajaran dan
sumber pembelajaran yang jelas sehingga perlu revisi.
“ Maklum masih belajar, belum mengenal betul metode
atau model yang tepat untuk membelajarkan dalam Bahasa Arab pada siswa kelas
VIII ditambah sedikit gugup dan grogi di lihat guru pamong”, kilah Fathia
selesai melaksanakan pembelajaran di kelas.
Dari pantauan admin web di kelas, siswa dapat
mengikuti pelajaran yang disampaikan mahasiswa PPLK II dengan baik, namun
penguasaan kelas perlu di tingkatkan lagi. (rmt).
No comments:
Post a Comment